PEMAKNAAN SAMPAH PADA PETUGAS KEBERSIHAN KOTA DI KOTA PALEMBANG (Studi deskriptif kualitatif tentang pemaknaan sampah pada petugas kebersihan kota di kota Palembang)

UNIVERSITAS BINA DARMA, UNIVERSITAS BINA DARMA (2022) PEMAKNAAN SAMPAH PADA PETUGAS KEBERSIHAN KOTA DI KOTA PALEMBANG (Studi deskriptif kualitatif tentang pemaknaan sampah pada petugas kebersihan kota di kota Palembang). PEMAKNAAN SAMPAH PADA PETUGAS KEBERSIHAN KOTA DI KOTA PALEMBANG (Studi deskriptif kualitatif tentang pemaknaan sampah pada petugas kebersihan kota di kota Palembang).

[img]
Preview
Text
PROCEEDING IQRA (HRIS UBD).pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji makna sampah bagi petugas kebersihan kota Palembang, yang tentu saja setiap harinya petugas kebersihan tersebut selalu berkutat dengan sampah di Kota Palembang. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang peneliti gunakan melalui wawancara, observasi serta mendokumentasikan beberapa informasi yang berkaitan dengan tema penelitian. Subjek penelitian adalah 4 orang petugas kebersihan di kota Palembang, objek penelitian adalah tentang pemaknaan sampah pada petugas kebersihan di kota Palembang. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa keempat petugas kebersihan memaknai sampah sebagai: (1) Kotoran yang harus selalu dibersihkan setiap harinya, (2) ladang tempat mencari rezeki.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 24 Jun 2022 02:30
Last Modified: 24 Jun 2022 02:30
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/15430

Actions (login required)

View Item View Item