UNIVERSITAS BINA DARMA, UNIVERSITAS BINA DARMA (2022) MANAJEMEN STRATEGIS PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DAN OPTIMALISASI PENERIMAAN PENDAPATAN ASLI DAERAH DI KOTA PALEMBANG. MANAJEMEN STRATEGIS PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DAN OPTIMALISASI PENERIMAAN PENDAPATAN ASLI DAERAH DI KOTA PALEMBANG.
Text
artikel seminar FMI7.doc Download (116kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menemukan strategi peningkatan kualitas pelayanan publik dalam rangka optimalisasi pendapatan asli daerah. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif.Melalui metode ini diharapkan berbagai fenomena dan fakta di lapangan dapat diungkapkan secara mendalam dan komprehensif.Sedangkan metode analisis yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan manajemen strategis melalui analisis internal dan eksternal organisasi. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi ke lapangan, melakukan wawancara mendalam kepada informan dan selanjutnya, hasil observasi dan wawancara mendalam ditindaklanjuti dengan pengecekan pada literatur dengan melakukan studi dokumentasi. Hasil penelitan diperoleh tiga strategi: (1) Memanfaatkan kesusuaian visi-misi, IPTEK, dan regulasi untuk peningkatan kualitas pelayanan publik dan optimalisasi penerimaan pendapatan asli daerah (PAD); (2) Peningkatan kualitas SDM aparatur dengan memanfaatkan kondisi ekonomi, sosial, politik yang baik dan stabil; (3) Memanfaatkan media teknologi informasi dan komunikasi untuk meningkatkan jumlah investor guna peningkatan kualitas pelayanan dan penerimaan PAD
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Mr Edi Surya Negara |
Date Deposited: | 24 Jun 2022 02:25 |
Last Modified: | 24 Jun 2022 02:25 |
URI: | http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/15287 |
Actions (login required)
View Item |