PENGARUH LATIHAN BARRIER HOPS TERHADAP HASIL LOMPAT JAUH GAYA JONGKOK SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 42 PALEMBANG

UNIVERSITAS BINA DARMA, UNIVERSITAS BINA DARMA (2022) PENGARUH LATIHAN BARRIER HOPS TERHADAP HASIL LOMPAT JAUH GAYA JONGKOK SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 42 PALEMBANG. PENGARUH LATIHAN BARRIER HOPS TERHADAP HASIL LOMPAT JAUH GAYA JONGKOK SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 42 PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
Artikel Muslimin 2016.pdf

Download (475kB) | Preview
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

Penelitian ini membahas pengaruh latihan Barrier Hops untuk meningkatkan lompat jauh hasil gaya jongkok di siswa ekstrakurikuler SMP 42 Palembang . Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh latihan Barrier Hops untuk meningkatkan hasil lompat jauh gaya jongkok . Jenis penelitian ini adalah jenis penelitian eksperimental . Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 40 orang , pengambilan sampel adalah dengan menggunakan teknik random sampling dengan sistem pasangan ordinal . Teknik analisis data menggunakan teknik analisis t -test . Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh latihan Barries Hops dan lompat jauh hasil gaya jongkok . Hasil pengujian hipotesis menggunakan uji t data diperoleh pada t hitung 20 dan t tabel 2,484 . sehingga dapat dirumuskan t = 20 > t tabel 0,95 ( 38 ) = 2,484 . dengan demikian , hipotesis penelitian yang menyatakan bahwa " Ada pengaruh latihan barrier hops pada hasil lompat jauh gaya jongkok di siswa ekstrakurikuler SMP Negeri 42 Palembang .

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 24 Jun 2022 02:23
Last Modified: 24 Jun 2022 02:23
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/15218

Actions (login required)

View Item View Item