PENENTUAN TEAM LEADER, SUPERVISOR DAN FACILITY SERVICES PADA PERUSAHAAN JASA BERDASARKAN METODE SIMPLE MULTI ATTRIBUTE RATING TECHNIQUE (SMART)

UNIVERSITAS BINA DARMA, UNIVERSITAS BINA DARMA (2022) PENENTUAN TEAM LEADER, SUPERVISOR DAN FACILITY SERVICES PADA PERUSAHAAN JASA BERDASARKAN METODE SIMPLE MULTI ATTRIBUTE RATING TECHNIQUE (SMART). PENENTUAN TEAM LEADER, SUPERVISOR DAN FACILITY SERVICES PADA PERUSAHAAN JASA BERDASARKAN METODE SIMPLE MULTI ATTRIBUTE RATING TECHNIQUE (SMART).

[img]
Preview
Text
Artikel MATRIK Vol 21 No. 1 April 2019.pdf

Download (767kB) | Preview
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

Persaingan di dunia bisnis yang makin kompetitif memacu perusahaan untuk berupaya lebih keras dalam meningkatkan kualitas perusahaannya. Penelitian ini membahas tentang penentuan Team Leader pada sebuah perusahaan jasa yang menyediakan jasa layanan terpadu yang berdiri sejak tahun 1996 dengan 9 kantor cabang sampai dengan saat ini salah satunya di Kota Palembang. Jasa layanan yang disediakan oleh Perusahaan ini adalah Integreated Facility Servises, Cleaning Services, Security Services, Property Services, Catering Services, Support Services, dan Parking Services. Dalam penentuan Team Leader, Supervisor dan Facility Services terdapat 6 kriteria penilaian yaitu Leadership, Communication Skills, Operational Forms, Operational Duties, Human Resources Aspects, serta Motivational Session dan Team Building. Penelitian ini menerapkan metode SMART dalam proses penentuan Team Leader, Supervisor dan Facility Services dengan menggunakan 12 karyawan yang diusulkan pada bulan Februari 2019, dengan hasil akhir karyawan dengan nama Hartono terpilih sebagai Team Leader dengan nilai 0,797. Karyawan yang bernama Jacop dengan nilai akhir 0,904 terpilih sebagai Supervisor dan Karyawan yang bernama Dimas dengan nilai akhir 0, 789

Item Type: Article
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Engineering Sciences
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 24 Jun 2022 02:23
Last Modified: 24 Jun 2022 02:23
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/15214

Actions (login required)

View Item View Item