ANALISIS KEAMANAN JARINGAN WIRELESS MENGGUNAKAN METODE PENETRATION TESTING PADA KANTOR PT. MORA TELEMATIKA INDONESIA REGIONAL PALEMBANG

UNIVERSITAS BINA DARMA, UNIVERSITAS BINA DARMA (2022) ANALISIS KEAMANAN JARINGAN WIRELESS MENGGUNAKAN METODE PENETRATION TESTING PADA KANTOR PT. MORA TELEMATIKA INDONESIA REGIONAL PALEMBANG. ANALISIS KEAMANAN JARINGAN WIRELESS MENGGUNAKAN METODE PENETRATION TESTING PADA KANTOR PT. MORA TELEMATIKA INDONESIA REGIONAL PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
Artikel Maria ulfa.pdf

Download (733kB) | Preview
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

Teknologi informasi dan komunikasi merupakan hal yang sulit terpisahkan dari kehidupan manusia di era sekarang ini. Salah satu contoh teknologi informasi dan komunikasi tersebut adalah Wireless Local Area Network (WLAN) atau disebut juga teknologi jaringan lokal nirkabel. Penelitian ini menggunakan metode Penetration Testing, yang bertujuan melakukan analisis terhadap sistem keamanan teknologi WLAN yang sudah diterapkan di PT. Mora Telamatika Indonesia. Uji penetrasi adalah serangkaian kegiatan yang dilakukan untuk mengidentifikasi dan mengeksploitasi kerentanan keamanan. Dalam menganalisa keamanan jaringan WLAN dilakukan dengan metode Penetration Testing dimana bentuk serangan terhadap jaringan disimulasikan, salah satu sistem operasi yang memiliki spesifikasi yang tepat dalam hal tersebut adalah Kali Linux. Jaringan wireless merupakan jaringan yang banyak digunakan pada institusi maupun tempat umum. Walaupun memiliki sitem keamanan, jaringan wireless masih dapat di diserang oleh para attacker.

Item Type: Article
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Engineering Sciences
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 24 Jun 2022 02:22
Last Modified: 24 Jun 2022 02:22
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/15205

Actions (login required)

View Item View Item