Ruang Belajar Online Sebagai Implementasi Pembelajaran Daring Pada Murid Sekolah Dasar Muhammadiyah 22 Meranjat

UNIVERSITAS BINA DARMA, UNIVERSITAS BINA DARMA (2022) Ruang Belajar Online Sebagai Implementasi Pembelajaran Daring Pada Murid Sekolah Dasar Muhammadiyah 22 Meranjat. Ruang Belajar Online Sebagai Implementasi Pembelajaran Daring Pada Murid Sekolah Dasar Muhammadiyah 22 Meranjat.

[img]
Preview
Text
artikel lengkap.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

Pembelajaran daring dengan menggunakan berbagai macam aplikasi pembelajaran merupakan inovasi pendidikan untuk menjawab tantangan akan ketersediaan sumber belajar yang variatif. Keberhasilan dari suatu model ataupun media pembelajaran tergantung dari karakteristik peserta didiknya. Sebagai mana yang literatur dalam e-learning mengindikasikan bahwa tidak semua peserta didik akan sukses dalam pembelajaran online. Ini dikarenakan faktor lingkungan belajar dan karakteristik peserta didik.Sehinga adanya kegiatan yang dapat membantu dalam hal pembelajaran daring anak sekolah dasar Muhammadiyah 22 Meranjat akibat dari adanya pandemik COVID-19. Tujuan yang ingin dicapai yaitu membantu penerapan pembelajaran daring siswa sekolah dasar ditengah wabah covid -19. Metode pengembangan dari PKM-M yang akan dilaksanakan merupakan sebuah rangkaian tahapan yang disusun secara sistematis, berikut adalah gambaran flow map. Hasil yang di Capai yaitu Sebagai Ruang Pembelajaran Daring, membantu orang tua dalam mengajari anaknya, Membantu Murid dalam memahami pelajaran. Sehingga aspek ekonomi murid tidak perlu datang ke sekolah dan bisa menabung uang jajan mereka untuk membeli kuota internet. Aspek kesehatan dengan pembelajaran online murid menghindari Resiko terdampak covid-19 dengan tidak bertemu langsung dengan orang lain.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 24 Jun 2022 02:22
Last Modified: 24 Jun 2022 02:22
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/15202

Actions (login required)

View Item View Item