Sistem Informasi Pengendalian Persediaan Stok Barang Pada Toko Indra Elektronik Menggunakan Metode Economic Order Quantity

UNIVERSITAS BINA DARMA, UNIVERSITAS BINA DARMA (2022) Sistem Informasi Pengendalian Persediaan Stok Barang Pada Toko Indra Elektronik Menggunakan Metode Economic Order Quantity. Sistem Informasi Pengendalian Persediaan Stok Barang Pada Toko Indra Elektronik Menggunakan Metode Economic Order Quantity.

[img]
Preview
Text
jurnal aldo.pdf

Download (805kB) | Preview
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

Dengan pesatnya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, salah satunya adalah bidang komputer. Saat ini komputer memainkan perang penting dalam memfasilitasi penyelesaian suatu pekerjaan. Diperlukan suatu sistem informasi yang lengkap untuk mendorong orang melakukan pekerjaan yang dapat diselesaikan. Toko Indra Elektronik adalah sebuah toko yang bergerak di bidang persediaan. Dalam prakteknya toko ini masih menggunakan program Microsoft Excel dalam pencatatan persediaan barang seperti data barang masuk dan keluar, ketersediaan dan laporan harus membuka file atau tabel satu persatu. Hal ini dirasa tidak efektif dan efisien. Oleh karena itu peneliti inqin Membangun Sistem Informasi Pengendalian Persediaan Stok Barang Pada Toko Indra Elektronik Menggunakan Metode Economic Order Quantity. Penelitian ini menggunakan metode Economic Order Quantity karena pembangunan sistem yang lebih cepat dan sangat fleksibel dengan perubahan yang terjadi pada proses pembangunan sistem.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 24 Jun 2022 02:18
Last Modified: 24 Jun 2022 02:18
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/15139

Actions (login required)

View Item View Item