PENERAPAN DESTINATION MANAGEMEN SYSTEM (DMS) DALAM PEMASARAN PARIWISATA PROVINSI SUMATERA SELATAN

UNIVERSITAS BINA DARMA, UNIVERSITAS BINA DARMA (2022) PENERAPAN DESTINATION MANAGEMEN SYSTEM (DMS) DALAM PEMASARAN PARIWISATA PROVINSI SUMATERA SELATAN. PENERAPAN DESTINATION MANAGEMEN SYSTEM (DMS) DALAM PEMASARAN PARIWISATA PROVINSI SUMATERA SELATAN.

[img]
Preview
Text
jurnal adit.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

Provinsi Sumatera Selatan merupakan daerah berpotensi sebagai daya tarik wisata yang memiliki 74 daya tarik wisata seperti Gunung Dempo, Air Terjun Bedegung, Pulau Kemaro, Jembatan Ampera dan lain�lain. Namun belum banyak wisatawan mengenal keberadaan daya tarik wisata yang ada di daerah-daerah Sumatera Selatan. Oleh karena itu melalui penerapan Destination Management System (DMS) berbasis IT di Provinsi Sumatera Selatan ini diharapkan dapat mensosialisasikan dan mempublikasikan keberadaan pariwisata Provinsi Sumatera Selatan ini kepada khalayak ramai. Sehingga kedepannya Propinsi yang berpotensi menjadi wahanawisata (Wisata Alami) ini kelak dapat menjadi objek wisata yang dikenal oleh masyarakat Indonesia pada khususnya dan masyarakat dunia pada umumnya. Disamping itu juga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Provinsi Sumatera Selatan ini. Destination Management System (DMS) merupakan paradigma baru dalam memasarkan parisiwata yang menggambarkan tentang pariwisata yang berbasis teknologi

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 24 Jun 2022 02:16
Last Modified: 24 Jun 2022 02:16
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/15101

Actions (login required)

View Item View Item