Studi Deskriptif Pemanfaatan Fasilitas Hotspot Kampus Sebagai Pendukung Proses Pembelajaran

UNIVERSITAS BINA DARMA, UNIVERSITAS BINA DARMA (2022) Studi Deskriptif Pemanfaatan Fasilitas Hotspot Kampus Sebagai Pendukung Proses Pembelajaran. Studi Deskriptif Pemanfaatan Fasilitas Hotspot Kampus Sebagai Pendukung Proses Pembelajaran.

[img]
Preview
Text
Artikel JEPIN_ Vivi Sahfitri publish.pdf

Download (437kB) | Preview
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

Dokumen ini memberikan petunjuk-petunjuk Abstrak— Tujuan Penelitian adalah melakukan studi deskriptif tentang pemanfaatan fasilitas hotspot kampus sebagai fasilitas pendukung proses pembelajaran yang akan dilihat berdasarkan persepsi mahasiswa dalam memanfaatkan fasilitas Hotspot kampus tersebut. Penelitian ini menggunakan 4 variabel yang digunakan sebagai indicator dalam instrumen penelitian berupa kuesioner yang digunakan dalam penelitian. 4 Variabel tersebut adalah user expectation (Harapan Pengguna), Service Quality (Kualitas Layanan), Service Facilities (Fasilitas Layanan), Perceived Usefullness (Manfaat Yang dirasakan). Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa lebih dari 50% pengguna mengaggap bahwa fasilitas hotspot kampus yang ada sesuai dengan harapan Pengguna berdasarkan indicator yang menjadi dasar pengukuran pada variable user expectation. Selain itu Mahasiswa sebagai responden penelitian menganggap bahwa kualitas layanan dan fasilitas layanan hotspot kampus sudah cukup baik berdasarkan indicator pengukuran pada variable service Quality dan Facilities quality. Adanya hotspot kampus, memberikan manfaat dalam membantu responden yang berstatus sebagai mahasiswa dalam kegiatan pembelajaran.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 24 Jun 2022 02:27
Last Modified: 24 Jun 2022 02:27
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/15085

Actions (login required)

View Item View Item