Build Customer Loyalty Through Customer Relationships Strategy (Case Study Bussiness Family Owned Songket Palembang)

Gagan Ganjar Resmi, - (2022) Build Customer Loyalty Through Customer Relationships Strategy (Case Study Bussiness Family Owned Songket Palembang). Build Customer Loyalty Through Customer Relationships Strategy (Case Study Bussiness Family Owned Songket Palembang).

[img] Text
Makalah trengganu malaysia2.docx

Download (35kB)
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

. Tak bisa dipungkiri bahwa dalam menyoal kepuasan pelanggan adalah merupakan tujuan berusaha, karena kalau konsumen puas maka mereka akan loyal dengan produk kita, sebab konsumen yang sudah loyal akan sangat membantu pemasaran bisnis. Usaha songket Palembang sebagian besar dikelola oleh keluarga, sehingga usaha ini menjadi bisnis keluarga secara turun temurun selama puluhan tahun lalu. Usaha ini lebih fokus upaya untuk menjual songket, tetapi mengabaikan hubungan personal dengan pelanggan. Jarang sekali mereka memelihara hubungan dengan pelanggan, bahkan mereka tidak memiliki data lengkap dengan pelanggannya, padahal upaya untuk memelihara pelanggan perlu dilakukan agar usaha songket tidak mati ditelan jaman. Penelitian ini ingin mengetahui dan menganalisis pengaruh CRM terhadap loyalitas pelanggan. Metode kuantitatif regresi berganda digunakan untuk mengukur pengaruh 3 variabel bebas terhadap variabel terikat. Hasil pembahasan didapat ternyata variabel one to one marketing tidak memiliki pengaruh terhadap loyalitas pelanggan dibandingkan dengan 2 variabel bebas lainnya. Hal disebabkan karena variabel one to one marketing masih memanfaatkan promosi personal selling, karena menurut mereka hanya media inilah yang mampu dilakukan.Di samping berbiaya rendah juga tingkat keberhasilannya cukup tinggi. Hal ini bisa dilihat dari pelanggan yang tetap setia dan loyal menggunakan songket mereka.Hasil

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 24 Jun 2022 00:55
Last Modified: 24 Jun 2022 00:55
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/15036

Actions (login required)

View Item View Item