Analisis Penentuan Harga Pokok Produksi Pupuk Urea dan Keuntungan yang Ingin dicapai dalam Menetapkan Harga Jual di PT Pupuk Sriwidjaja Palembang

Andrian, Noviardy (2022) Analisis Penentuan Harga Pokok Produksi Pupuk Urea dan Keuntungan yang Ingin dicapai dalam Menetapkan Harga Jual di PT Pupuk Sriwidjaja Palembang. Analisis Penentuan Harga Pokok Produksi Pupuk Urea dan Keuntungan yang Ingin dicapai dalam Menetapkan Harga Jual di PT Pupuk Sriwidjaja Palembang.

[img] Text
Jurnal 2 Andrian.doc

Download (145kB)
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

Sebagai produsen pupuk dan holding company produsen pupuk yang ada di Indonesia tentunya mempunyai tujuan yang ingin dicapai dari kegiatan yang diselenggarakan yaitu untuk mendapatkan laba bagi perusahaan dan memberikan kepuasan kepada konsumen. Agar dapat terpenuhi maka perusahaan perlu menetapkan harga pokok penjualan pupuk sebagai dasar penetapan harga jual pupuk agar dapat mencapai laba yang diharapkan perusahaan. Hasil analisis diketahui bahwa harga pokok penjualan untuk tahun 2005 sebesar Rp 1.806,07 / kg, sedang tahun 2006 sebesar Rp 1.969,9 / kg. Terjadinya kenaikan harga pokok produksi pupuk urea yang menyebabkan turunnya laba perusahaan dikarenakan naiknya harga gas alam sebagai bahan baku pembuatan pupuk urea. Banyaknya persediaan akhir pupuk urea digudang mengindikasikan tidak begitu baiknya tata niaga pendistribusian pupuk urea PT Pupuk Sriwidjaja.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 24 Jun 2022 00:55
Last Modified: 24 Jun 2022 00:55
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/15030

Actions (login required)

View Item View Item