Wiwin Agustian, Wiwin (2022) ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENDAPATAN PEDAGANG KAKI LIMA DI SEBERANG ULU II PLAJU. ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENDAPATAN PEDAGANG KAKI LIMA DI SEBERANG ULU II PLAJU.
Text
Jurna MBIA SUII.doc Download (151kB) |
Abstract
Tujuan penelitian adalah untuk menganalisis faktor internal yang meliputi pengetahuan dalam menjual dan pelayanan serta untuk menganalisis faktor eksternal yang meliputi lokasi dan perilaku konsumen terhadap pendapatan pedagang kaki lima. Peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif-deskriptif. Data yang digunakan adalah data primer melalui riset lapangan. Instrumen atau alat dalam pengumpulan data berupa angket, teknik pengambilan sampel probability sampling dengan memilih SIM random sampling, artinya pengambilan sampel sederhana secara acak kepada 30 pedagang dan 50 konsumen. Berdasarkan hasil analisis, yaitu; faktor internal yang terdiri dari faktor pengetahuan dalam menjual dan faktor pelayanan mempunyai pengaruh terhadap pendapatan pedagang kaki lima. Artinya, untuk memaksimalkan, pedagang dapat memanfaatkan faktor internal terutama faktor pengetahuan dalam menjual; dan juga diketahui bahwa faktor eksternal yang terdiri dari faktor lokasi dan faktor perilaku konsumen mempunyai pengaruh terhadap pendapatan pedagang kaki lima. Artinya untuk menciptakan pendapatan yang memuaskan, pedagang dapat lebih memperhatikan faktor eksternal, terutama faktor customer behaviour.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Mr Edi Surya Negara |
Date Deposited: | 23 Jun 2022 03:57 |
Last Modified: | 23 Jun 2022 03:57 |
URI: | http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/14966 |
Actions (login required)
View Item |