INTERNET FINANCIAL REPORTING MELALUI E-GOVERNMENT SEBAGAI SARANA TRANSPARANSI, PARTISIPASI, DAN AKUNTABILITAS PUBLIK DI SUMATERA SELATAN.

UNIVERSITAS BINA DARMA, UNIVERSITAS BINA DARMA (2022) INTERNET FINANCIAL REPORTING MELALUI E-GOVERNMENT SEBAGAI SARANA TRANSPARANSI, PARTISIPASI, DAN AKUNTABILITAS PUBLIK DI SUMATERA SELATAN. INTERNET FINANCIAL REPORTING MELALUI E-GOVERNMENT SEBAGAI SARANA TRANSPARANSI, PARTISIPASI, DAN AKUNTABILITAS PUBLIK DI SUMATERA SELATAN..

[img] Text
Revisi Verawaty_Oke.doc

Download (178kB)
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis ketersediaan Internet Financial Reporting (IFR) melalui e-government dengan menguji empat variabel yang diasumsikan memiliki hubungan yang positif. Hasil menunjukkan hanya ada dua asosiasi positif antara populasi dan ukuran pemerintah daerah dengan penyediaan laporan keuangan di internet melalui e-government sebagai sarana transparansi, partisipasi dan akuntabilitas publik. Bila dilihat dari ketersediaan IFR dalam e-government, mayoritas pemerintah di Sumatera Selatan yang sudah memiliki e-government belum dimanfaatkan media ini dalam akuntansi sektor publik. Dalam hal ini jika dilakukan, maka akan mencerminkan pelaksanaan good governance, yaitu sebagai bentuk pemerintahan dan administrasi publik yang bekerja secara efisien dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat yang merupakan kebutuhan informasi publik.

Item Type: Article
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Engineering Sciences
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 23 Jun 2022 03:28
Last Modified: 23 Jun 2022 03:28
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/14885

Actions (login required)

View Item View Item