RANCANGAN DAN IMPLEMENTASI PERANGKAT LUNAK AJAR MATEMATIKA (Studi Kasus : Siswa Menengah Pertama)

UNIVERSITAS BINA DARMA, UNIVERSITAS BINA DARMA (2022) RANCANGAN DAN IMPLEMENTASI PERANGKAT LUNAK AJAR MATEMATIKA (Studi Kasus : Siswa Menengah Pertama). RANCANGAN DAN IMPLEMENTASI PERANGKAT LUNAK AJAR MATEMATIKA (Studi Kasus : Siswa Menengah Pertama).

[img] Text
ARTIKEL 2.doc

Download (2MB)
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

Penggunaan teknologi informasi saat ini memiliki kontribusi yang sangat besar dalam penyajian informasi, baik dalam bidang teknologi, kesehatan, serta pengenalan alat pembelajaran. Teknologi yang telah berkembang pesat pada bidang multimedia merupakan bidang teknologi yang menggabungkan berbagai sumber yaitu (media) seperti teks, grafik, suara, animasi, video, dan sebagainya yang disampaikan melalui sistem komputer secara interaktif. Hal ini sangat baik apabila teknologi di kembangkan sebagai alat bantu pembelajaran mata pelajaran matematika untuk siswa sekolah menengah pertama dalam menunjang proses belajar mereka. Sebagaimana diketahui dari hasil surve yang penulis lakukan dibeberapa SMP-SMP dikota palembang, dan berdasarkan hasil quisioner yang telah disebarkan bahwa siswa terlalu cenderung sulit memahami beberapa materi yang disampaikan oleh guru dengan beragam alasan, oleh karena itu dalam penelitian ini dibuat suatu perangkat ajar matematika untuk siswa SMP dengan harapan dapat membantu serta mempermudah bagi siswa untuk mengetahui dan memahami mata pelajaran tersebut.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 23 Jun 2022 03:28
Last Modified: 23 Jun 2022 03:28
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/14883

Actions (login required)

View Item View Item