STUDI DESKRIPTIF MENGENAI FAKTOR – FAKTOR YANG BERKAITAN DENGAN MUNCULNYA PERILAKU MELANGGAR PERATURAN KEDISIPLINAN (Studi Kasus Siswa di SMU”X” Bandung)

UNIVERSITAS BINA DARMA, UNIVERSITAS BINA DARMA (2022) STUDI DESKRIPTIF MENGENAI FAKTOR – FAKTOR YANG BERKAITAN DENGAN MUNCULNYA PERILAKU MELANGGAR PERATURAN KEDISIPLINAN (Studi Kasus Siswa di SMU”X” Bandung). STUDI DESKRIPTIF MENGENAI FAKTOR – FAKTOR YANG BERKAITAN DENGAN MUNCULNYA PERILAKU MELANGGAR PERATURAN KEDISIPLINAN (Studi Kasus Siswa di SMU”X” Bandung).

[img] Text
REVISI JURNAL URFAA (1).docx

Download (42kB)
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

: Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui apa saja faktor-faktor yang berkaitan dengan munculnya perilaku melanggar aturan kedisiplinan yang dilakukan oleh siswa-siswi SMU “X” Bandung. Hasil dari penelitian ini bukan ditujukan untuk menjawab hipotesis, melainkan hanya menggambarkan secara terperinci faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi muncul perilaku melanggar aturan kedisiplinan pada siswa-siswi SMU “X” tersebut. Hasil datanya adalah perilaku melanggar peraturan yang dilakukan oleh siswa SMU “X” tergolong tinggi (52,73%) dan persepsi terhadap metode penerapan disiplin yang paling dominan adalah power assertion (54,55%). Sedangkan gambaran yang didapat dari siswa yang mempersepsi power assertion akan cenderung menampilkan perilaku melanggar peraturan yang tergolong berat (40,00%), siswa yang mempersepsi love withdrawal cenderung menampilkan perilaku melanggar peraturan yang tergolong berat (9,09%), dan siswa yang mempersepsi induction cenderung menampilkan perilaku melanggar peraturan yang tergolong ringan (23,64%).

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 23 Jun 2022 03:28
Last Modified: 23 Jun 2022 03:28
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/14879

Actions (login required)

View Item View Item