ANALISIS DAN RANCANGAN SISTEM PENGUKURAN KINERJA KARYAWAN MENGGUNAKAN METODE ANALYTICAL HIERARCHY PROCESS (AHP) BERBASIS OBJECT ORIENTED

UNIVERSITAS BINA DARMA, UNIVERSITAS BINA DARMA (2022) ANALISIS DAN RANCANGAN SISTEM PENGUKURAN KINERJA KARYAWAN MENGGUNAKAN METODE ANALYTICAL HIERARCHY PROCESS (AHP) BERBASIS OBJECT ORIENTED. ANALISIS DAN RANCANGAN SISTEM PENGUKURAN KINERJA KARYAWAN MENGGUNAKAN METODE ANALYTICAL HIERARCHY PROCESS (AHP) BERBASIS OBJECT ORIENTED.

[img] Text
Prosiding Qoriani Widayati.doc

Download (1MB)
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

PT. Kereta Api Indonesia (Persero) sebagai perusahaan jasa tidak terlepas dari variabel-variabel penilaian kinerja, Pengukuran yang masih bersifat subjektif berarti pengukuran yang berdasarkan pendapat pribadi atau standar pribadi orang yang melakukan penilaian dan sulit untuk di verifikasi oleh orang lain. Misalnya penilaian terhadap keefektifan pimpinan perusahaan yang dilakukan oleh tim penilai. Keefektifan pemimpin secara khusus diukur dengan pencapaian dan satu atau beberapa kombinasi tujuan. Individu dapat memandang pimpinananya efektif atau tidak berdasarkan kepuasan yang mereka dapatkan dan penngalaman kerja secara keseluruhan. Tetapi pada kenyataannya, menentukan diterimanya arahan atau permintaan sang pemimpin sebagain besar tergantung pada harapan pengikutnya bahwa suatu respons yang tepat dapat mengarah pada hasil akhir yang menarik. Untuk menghitung variabel penilaian maka diperlukan metode yang dapat digunakan untuk pengukuran kinerja karyawan PT Kereta Api Indonesia (Persero). Salah satu metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Analytical Hierarchy Process (AHP). Konsep metode AHP adalah merubah nilai-nilai kualitatif menjadi nilai kuantitatif, sehingga keputusan yang diambil bias lebih objektif.

Item Type: Article
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science
Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Engineering Sciences
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 23 Jun 2022 02:10
Last Modified: 23 Jun 2022 02:10
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/14767

Actions (login required)

View Item View Item