Faktor-Faktor Usability Internet Banking di Indonesia

UNIVERSITAS BINA DARMA, UNIVERSITAS BINA DARMA (2022) Faktor-Faktor Usability Internet Banking di Indonesia. Faktor-Faktor Usability Internet Banking di Indonesia.

[img]
Preview
Text
Semnastik DariusPapers.pdf

Download (840kB) | Preview
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

Teknologi informasi (IT) adalah salah satu teknologi yang sangat penting bagi organisasi untuk berkomunikasi dengan mitra bisnis. Selain itu, IT juga menentukan keberhasilan aplikasi yang berbasis web dan mobile di organisasi. Aplikasi internet banking adalah salah satu produk aplikasi di dunia perbankan yang diakui sebagai aplikasi modern yang membantu bank berkomunikasi dengan nasabah. Namun, model interface aplikasi internet banking didesain terlalu umum dan tidak cukup menangkap kompleksitas berinteraksi dengan nasabah. Usability merupakan adalah sebuah ukuran sebuah karakteristik yang mendeskripsikan seberapa efektif seorang pengguna dalam berinteraksi dengan suatu produk. Ini ditentukan oleh faktor effectiveness, learnability, memorability, error, dan satisfaction yang membantu organisasi merancang dan membangun aplikasi internet banking. Penelitian ini bertujuan untuk mencari sejauh mana faktor-faktor usability berperan dalam mendesain dan mengembangan aplikasi internet banking. Tinjauan literatur digunakan sebagai metode dalam meninjau jurnal dan prosiding konferensi yang relevan untuk menentukan tingkatan faktor-faktor usability. Lima tingkatan faktor usability telah diciptakan yang dapat digunakan untuk mengevaluasi aplikasi internet banking.

Item Type: Article
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 23 Jun 2022 02:07
Last Modified: 23 Jun 2022 02:07
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/14663

Actions (login required)

View Item View Item