SISTEM MONITORING DATA ASET DAN INVENTARIS DI UNIVERSITAS BINA DARMA BERBASIS WEB MENGGUNAKAN QR CODE DENGAN METODE PROTOTYPING

UNIVERSITAS BINA DARMA, UNIVERSITAS BINA DARMA (2022) SISTEM MONITORING DATA ASET DAN INVENTARIS DI UNIVERSITAS BINA DARMA BERBASIS WEB MENGGUNAKAN QR CODE DENGAN METODE PROTOTYPING. SISTEM MONITORING DATA ASET DAN INVENTARIS DI UNIVERSITAS BINA DARMA BERBASIS WEB MENGGUNAKAN QR CODE DENGAN METODE PROTOTYPING.

[img]
Preview
Text
andi baskara, linda, nia.pdf

Download (911kB) | Preview
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

Kegiatan pemeliharaan aset di perusahaan adalah hal penting yang harus dilakukan. Pemeliharaan aset yang dimiliki oleh perusahaan sangat penting dilakukan agar aset di perusahaan tidak rusak dan terbengkalai. Adanya informasi tertentu tentang temuan kerusakan aset yang dimiliki oleh perusahaan akan memberikan kemudahan bagi perusahaan, yaitu perusahaan akan dapat mengoptimalkan akurasi dalam menangani setiap temuan aset. Universitas Bina Darma yang memiliki aset tersebar di berbagai gedung. Proses pencatatan informasi aset dan ruang pinjaman belum sepenuhnya dikelola dengan sistem yang terkomputerisasi. Proses pemeliharaan data untuk setiap aset masih dilakukan secara manual dan prosesnya juga tidak optimal. Dalam penelitian ini, sistem informasi pemeliharaan aset dikembangkan yang memiliki fitur penyerahan temuan kerusakan pada aset, pemberitahuan pemeliharaan, dan peminjaman kamar dari unit kerja. Dengan aplikasi ini, atribut data aset yang dimiliki oleh perusahaan dapat diinventarisasi dan diidentifikasi dengan benar sehingga proses pemantauan aset lebih optimal dan lebih mudah dilakukan. Sistem ini juga dapat memberikan kemudahan dalam membuat keputusan tentang aset di masa depan. Sistem informasi inventaris aset berbasis web ini juga didukung oleh teknologi QR Code untuk memudahkan pengguna melihat perubahan atau hanya memeriksa aset yang terdapat di Universitas Bina Darma.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 23 Jun 2022 02:05
Last Modified: 23 Jun 2022 02:05
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/14637

Actions (login required)

View Item View Item