Penerapan Teknologi Mobile Voting Kepala Daerah Kab.Muara Enim Berbasis Android Menggunakan Metode RUP(STUDI KASUS : KOMISI PEMILIHAN UMUM KABUPATEN MUARA ENIM)

Irman, Effendy (2022) Penerapan Teknologi Mobile Voting Kepala Daerah Kab.Muara Enim Berbasis Android Menggunakan Metode RUP(STUDI KASUS : KOMISI PEMILIHAN UMUM KABUPATEN MUARA ENIM). Penerapan Teknologi Mobile Voting Kepala Daerah Kab.Muara Enim Berbasis Android Menggunakan Metode RUP(STUDI KASUS : KOMISI PEMILIHAN UMUM KABUPATEN MUARA ENIM).

[img]
Preview
Text
lb706_penelitianmhs1_IIIb.pdf

Download (786kB) | Preview
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

Voting adalah kegiatan yang sangat menentukan pada setiap perhelatan pemilihan, banyak varian kepentingan yang harus diakomodir di dalamnya, terutama bagaimana sistem pemilihan itu dilaksanakan, bagaimana regulasi / peraturan yang disepakati dan menjadi aturan main, siapa yang dipilih dan siapa yang berhak memilih. Oleh Karena itu penerapan mobile voting berbasis android sebagai suatu alternatif dan solusi dalam pemilihan kepala daerah yang diharapkan efektif dan cepat.Tujuan dari penelitian skripsi ini adalah untuk merancang aplikasi voting berbasis android yang diharapkan mempermudah KPU melakukan proses pengambilan suara menggunakan smartphone.Metode pengembangan yang digunakan peneliti yaituRational Unified Process (RUP). Berdasarkan penelitian yang dilakukan makadidapat simpulan bahwa aplikasi voting dapat membantu user dalam melaksanakan proses pengambilan suara dan mengetahui hasil perolehan suara sementara dengan perangkat smartphone. Ada pun judul penelitian yang dipilih yaitu“Bagaimana Membangun Aplikasi Mobile Voting Pemilihan Kepala Daerah Muara Enim Berbasis Android”.

Item Type: Article
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Civil Engineering and the Environment
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 23 Jun 2022 02:04
Last Modified: 23 Jun 2022 02:04
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/14623

Actions (login required)

View Item View Item