ANALISIS KUALITAS LAYANAN WEBSITE SUPERMARKET CEMERLANG JAYA PALEMBANG MENGGUNAKAN METODE WEBQUAL 4.0

UNIVERSITAS BINA DARMA, UNIVERSITAS BINA DARMA (2022) ANALISIS KUALITAS LAYANAN WEBSITE SUPERMARKET CEMERLANG JAYA PALEMBANG MENGGUNAKAN METODE WEBQUAL 4.0. ANALISIS KUALITAS LAYANAN WEBSITE SUPERMARKET CEMERLANG JAYA PALEMBANG MENGGUNAKAN METODE WEBQUAL 4.0.

[img]
Preview
Text
Analisis Kualitas Layanan Website supermarket cemerlang jaya palembang menggunakan metode webqual 4.0.pdf

Download (869kB) | Preview
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

Pada saat ini perkembangan teknologi semakin pesat, dapat dilihat dari banyak komunikasi yang telah dilakukan oleh perusahaan atau individu untuk saling tukar informasi. Pertukaran informasi ini dapat terjadi karena adanya suatu teknologi yang diciptakan oleh para peneliti-peneliti di dunia. Dalam hal ini teknologi dan prasarana yang di sediakan melalui website atau aplikasi yang dapat digunakan untuk kepentingan individu atau perusahaan tertentu. Website juga merupakan salah satu media penting dimana pengguna dapat menemukan semua jenis informasi yang berkaitan dengan bidang masing-masing.Layanan suatu website perlu dilakukan untuk diukur dalam mengetahui tingkat kepuasan pengguna. Dalam penelitian ini menggunakan suatu model analisis webqual 4.0 yang dikategorikan kedalam empat variabel dalam mengukur kualitas layanan website yaitu usability, information quality, service interaction quailty, user satisfaction dimana penelitian ini akan dilakukan di Supermarket Cemerlang Jaya Palembang. Pada penelitian ini akan menggunakan kuisioner dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh website Supermarket Cemerlang Jaya terhadap kepuasan pengguna secara parsial. Untuk dapat mengetahui tingkat website Supermarket Cemerlang Jaya perlu dilakukan analisis terlebih dahulu dalam mengetahui informasi dan hasilnya. Hasil yang diharapkan terhadap penelitian ini yaitu kepuasan pengguna website Supermarket Cemerlang Jaya Palembang yang efektif serta akan menjadi lebih baik dan diperoleh bahwa kualitas kegunaan, kualitas informasi, kualitas interaksi layanan yang berpengaruh positif terhadap kepuasan pengguna

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Engineering Sciences
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 23 Jun 2022 02:00
Last Modified: 23 Jun 2022 02:00
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/14512

Actions (login required)

View Item View Item