EVALUASI PENERAPAN STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR RECEPTIONIST DALAM MENANGANI TAMU CHECK-IN DI AZZA HOTEL PALEMBANG

UNIVERSITAS BINA DARMA, UNIVERSITAS BINA DARMA (2022) EVALUASI PENERAPAN STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR RECEPTIONIST DALAM MENANGANI TAMU CHECK-IN DI AZZA HOTEL PALEMBANG. EVALUASI PENERAPAN STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR RECEPTIONIST DALAM MENANGANI TAMU CHECK-IN DI AZZA HOTEL PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
SEMHAVOK_NOV 2019.pdf

Download (271kB) | Preview
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

- Kegiatan pariwisata yang semakin maju telah melahirkakn berbagai perusahaan, salah satu nya industri perhotelan yang bergerak dalam bidang pelayanan jasa akan membutuhkan tenaga kerja manusia yang berkerja dengan Standar Operasional Prosedur(SOP) yang telah ditetapkan khususnya pada front office department yaitu resepsionis dalam menangani tamu check-in. Standar Operasional Prosedur(SOP) merupakan tata cara atau suatu proses untuk menentukan nilai dari suatu pekerjaan. Dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian observasi dan wawancara dengan teknis analisis data Kualitatif yang menjabarkan untuk mengetahui standar operasional prosedur check-in Azza Hotel Palembang dan mengevaluasi apakah resepsionis Azza Hotel Palembang telah menerapkan pekerjaan sesuai SOP. Hasil dari penelitian ini, kinerja resepsionissudah cukup baik namun harus ditingkatkan lagi karena ada 2 ponit yang belum diterapkan dari 13 point standar operasional prosedur yang ada di Azza Hotel Palembang namun11 point diantaranya telah diterapkan dengan baik.

Item Type: Article
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 23 Jun 2022 01:57
Last Modified: 23 Jun 2022 01:57
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/14436

Actions (login required)

View Item View Item