Peningkatan Kepatuhan dan Pengawasan Wajib Pajak Dalam Rangka Pencapaian Target Penerimaan Pajak Studi Kasus: Kantor Pelayanan Pajak Madya Palembang

UNIVERSITAS BINA DARMA, UNIVERSITAS BINA DARMA (2022) Peningkatan Kepatuhan dan Pengawasan Wajib Pajak Dalam Rangka Pencapaian Target Penerimaan Pajak Studi Kasus: Kantor Pelayanan Pajak Madya Palembang. Peningkatan Kepatuhan dan Pengawasan Wajib Pajak Dalam Rangka Pencapaian Target Penerimaan Pajak Studi Kasus: Kantor Pelayanan Pajak Madya Palembang.

[img] Text
IHSANUL ZIKRI paperTemplate Semnastik.docx

Download (30kB)
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

Tujuan dari penelitian adalah untuk menganalisis peningkatan kepatuhan dan pengawasan wajib pajak untuk mencapai target penerimaan pajak. Peneliti menggunakan pendekatan metode penelitian kualitatif. Data diambil dengan cara studi literatur/dokumentasi, pengamatan, wawancara dari beberapa Kepala Seksi Pengawasan dan Konsultasi, Account Representative, serta wajib pajak. Hasil dari penelitian adalah peningkatan kepatuhan wajib pajak dengan mematuhi aturan perpajakan, petugas pajak yang berkompeten, pelayanan perpajakan yang baik, tarif pajak rendah dan dikurangi, sistem perpajakan yang baik, sosialisasi aturan perpajakan, pemeriksaan, dan ketersediaan uang yang dimiliki wajib pajak, serta peningkatan pengawasan wajib pajak dengan perluasan akses data wajib pajak, melakukan pendidikan dan pelatihan untuk petugas pajak, penambahan petugas pajak, dan kemampuan wajib pajak membayar pajak.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 23 Jun 2022 01:54
Last Modified: 23 Jun 2022 01:54
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/14361

Actions (login required)

View Item View Item