Influence of Organizational Culture, Competence and Quality User to User Satisfaction Information Systems.

UNIVERSITAS BINA DARMA, UNIVERSITAS BINA DARMA (2022) Influence of Organizational Culture, Competence and Quality User to User Satisfaction Information Systems. Influence of Organizational Culture, Competence and Quality User to User Satisfaction Information Systems.

[img]
Preview
Text
ICIBA2016-Previewed.pdf

Download (728kB) | Preview
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara simultan dan parsial pengaruh dari variabel budaya organsasi, kompetensi pengguna dan kualitas sistem informasi terhadap kepuasaan pengguna sistem informasi. Pengujian ini mengambil sampel di Dinas pendapatan, pengelolaan keuangan dan aset daerah di Kabupaten Banyuasin. Kabupaten Banyuasin dipilih sebagai objek penelitian karena selama 2 tahun berturut-turut mendapatkan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) sebagai hasil audit atas laporan keuangan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Secara khusus penelitian ini mengambil lokasi di Dinas pendapatan dan pengelolaan keuangan dan asset daerah kabupaten Banyuasin, dengan sampel sebanyak 30 orang pegawai dari 6 unit kerja. Dari hasil pengujian diketahui bahwa variabel budaya organisasi, kompetensi pengguna sistem organisasi, dan kualitas system informasi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasaan pengguna sistem informasi. Secara simultan ketiga variasi variable bebas berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna system informasi.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 22 Jun 2022 01:56
Last Modified: 22 Jun 2022 01:56
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/14248

Actions (login required)

View Item View Item