IMPLEMENTASI DATA MINING UNTUK KARTU INDONESIA SEHAT BAGI MASYARAKAT KURANG MAMPU MENGGUNAKAN METODE CLUSTERING PADA DINAS SOSIAL KOTA PALEMBANG

UNIVERSITAS BINA DARMA, UNIVERSITAS BINA DARMA (2022) IMPLEMENTASI DATA MINING UNTUK KARTU INDONESIA SEHAT BAGI MASYARAKAT KURANG MAMPU MENGGUNAKAN METODE CLUSTERING PADA DINAS SOSIAL KOTA PALEMBANG. IMPLEMENTASI DATA MINING UNTUK KARTU INDONESIA SEHAT BAGI MASYARAKAT KURANG MAMPU MENGGUNAKAN METODE CLUSTERING PADA DINAS SOSIAL KOTA PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
HUTRIANTO-FATONI-NOVEMBER 2020.pdf

Download (350kB) | Preview
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

Dinas Sosial Kota Palembang merupakan lembaga pemerintahan yang bertanggung jawab melaksanakan pembangunan di bidang kesejahtraan sosial, yang mencakup semua upaya program dan kegiataan yang ditunjukan untuk mewujudkan, membina dan memelihara, memulihkan dan mengembangkan kesejahtraan sosial yang dilaksanakan bersama sebagai tanggung jawab pemerintah dan masyarakat. Dalam melakukan pengolahan data untuk menentukan masyarakat mampu dan kurang mampu sebagai penerima Kartu Indonesia Sehat (KIS) dengan proses yang membutuhkan waktu yang cukup lama, mengingat banyaknya jumlah data penduduk yang akan diseleksi, khususnya diwilayah Kota Palembang. Maka dapat diangkat ke dalam penelitian yaitu “Implementasi Data Mining untuk Kartu Indonesia Sehat Bagi Masyarakat Kurang Mampu Menggunakan Metode Clustering”.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 21 Jun 2022 06:43
Last Modified: 21 Jun 2022 06:43
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/14099

Actions (login required)

View Item View Item