PENGARUH PERSEPSI HARGA DAN PERIKLANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL TOYOTA AGYA PADA KONSUMEN AUTO 2000 TANJUNG API-API PALEMBANG

UNIVERSITAS BINA DARMA, UNIVERSITAS BINA DARMA (2022) PENGARUH PERSEPSI HARGA DAN PERIKLANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL TOYOTA AGYA PADA KONSUMEN AUTO 2000 TANJUNG API-API PALEMBANG. PENGARUH PERSEPSI HARGA DAN PERIKLANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL TOYOTA AGYA PADA KONSUMEN AUTO 2000 TANJUNG API-API PALEMBANG.

[img] Text
ABSTRAC.doc

Download (92kB)
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

Persepsi masyarakat menganggap produk toyota Agya sebagai produk berkelas tinggi dengan harga terjangkau untuk kalangan menengah. Masyarakat mengetahui bahwa mobil-mobil toyota berkualitas tinggi yang biasanya mereka lihat ditelevisi harganya mahal, sedangkan harga mobil toyota Agya ini dijual dengan harga cukup terjangkau untuk kalangan menengah sehingga mendorong masyarakat untuk mencoba membeli mobil toyota Agya tersebut. Disamping itu, mobil toyota Agya ini muncul pertama kali dibandingkan dengan mobil merek lain dengan harga terjangkau. Dengan adanya bentuk harga dan periklanan yang dilaksanakan perusahaan diharapkan dapat meningkatkan jumlah konsumen. Agar perusahaan dapat menggunakan periklanan dan harga secara efektif, maka sebelum mengadakan kegiatan tersebut hendaknya diadakan suatu perencanaan yang baik dengan memperhatikan segala faktor yang berkaitan dengan harga dan periklanan sehingga apa yang dilaksanakan dapat berhasil dengan baik. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh persepsi harga dan periklanan terhadap keputusan pembelian mobil Toyota Agya pada konsumen Auto 2000 Tanjung Api-Api Palembang. Hasil dari penelitian ini Menunjukan bahwa 1) Ada pengaruh antara persepsi harga dan periklanan secara simultan terhadap keputusan pembelian mobil toyota Agya Pada Konsumen Auto 2000 Tanjung Api-Api Palembang (F hitung (13,997) > F tabel (4.05)).; 2) Ada pengaruh antara persepsi harga secara parsial terhadap keputusan pembelian mobil toyota Agya Pada Konsumen Auto 2000 Tanjung Api-Api Palembang. (t hitung (4,063)> t tabel (2.018); dan 3) Ada pengaruh antara periklanan secara parsial terhadap keputusan pembelian mobil toyota Agya Pada Konsumen Auto 2000 Tanjung Api-Api Palembang (t hitung (4,566) > t tabel (2.018)

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 21 Jun 2022 06:42
Last Modified: 21 Jun 2022 06:42
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/14061

Actions (login required)

View Item View Item