Pengaruh Pengendalian Intern Terhadap Akuntabilitas Manajemen Keuangan Sekolah (Studi Empiris Pada Sekolah di Kecamatan Muara Belida, Kabupaten Muara Enim)

UNIVERSITAS BINA DARMA, UNIVERSITAS BINA DARMA (2022) Pengaruh Pengendalian Intern Terhadap Akuntabilitas Manajemen Keuangan Sekolah (Studi Empiris Pada Sekolah di Kecamatan Muara Belida, Kabupaten Muara Enim). Pengaruh Pengendalian Intern Terhadap Akuntabilitas Manajemen Keuangan Sekolah (Studi Empiris Pada Sekolah di Kecamatan Muara Belida, Kabupaten Muara Enim).

[img]
Preview
Text
Prosiding Seminar Hasil Penelitian - Mei 2021_1 (1).pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk Mengetahui Pengaruh Pengendalian Intern TerhadapAakuntabilitas Manajemen Keuangan Sekolah yang terdiri dari lima variabel yaitu Lingkungan Pengendalian, Penilaian Resiko, Lingkungan Pengendalian, Informasi dan Komunikasi, dan Pemantauan . penelitian ini menggunakan data kuantitatif, teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling, sampel berjumlah 56 dari 14 sekolah di seluruh sekolah kecamatan muara belida, kabupaten muara enim. dimana setiap sekolah diambil 4 komite sekolah yang berhubungan dengan manajemen keuangan sekolah tersebut. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) Lingkungan Pengendalian berpengaruh terhadap Akuntabilitas Manajemen Keuangan Sekolah di Sekolah Kecamatan Muara Belida Kabupaten Muara Enim. (2) Penialain Resiko Tidak Berpengaruh Terhadap Akuntabilitas Manajemen Keuangan Sekolah di Sekolah Kecamatan Muara Belida Kabupaten Muara Enim. (3) Kegiatan Pengendalian Tidak Berpengaruh Terhadap Akuntabilitas Manajemen Keuangan Sekolah Sekolah Kecamatan Muara Belida Kabupaten Muara Enim. (4) Informasi dan Komunikasi Tidak Berpengaruh Terhadap Akuntabilitas Manajemen Keuangan di Sekolah Sekolah Kecamatan Muara Belida Kabupaten Muara Enim. (5) Pemantauan Tidak Berpengaruh Terhadap Akuntabilitas Manajemen Keuangan di Sekolah Sekolah Kecamatan Muara Belida Kabupaten Muara Enim.

Item Type: Article
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 21 Jun 2022 06:39
Last Modified: 21 Jun 2022 06:39
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/13985

Actions (login required)

View Item View Item