PENERAPAN SISTEM KEAMANAN FIREWALL PADA ROUTER CISCO 1841 DAN MONOWALL PADA SISTEM OPERASI BSD (BERKELEY SOFTWARE DISTRIBUTION).

UNIVERSITAS BINA DARMA, UNIVERSITAS BINA DARMA (2022) PENERAPAN SISTEM KEAMANAN FIREWALL PADA ROUTER CISCO 1841 DAN MONOWALL PADA SISTEM OPERASI BSD (BERKELEY SOFTWARE DISTRIBUTION). PENERAPAN SISTEM KEAMANAN FIREWALL PADA ROUTER CISCO 1841 DAN MONOWALL PADA SISTEM OPERASI BSD (BERKELEY SOFTWARE DISTRIBUTION)..

[img]
Preview
Text
Prosiding penelitian mhs 2.pdf

Download (523kB) | Preview
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

Salah satu bentuk dari sistem keamanan jaringan, seperti firewall dan monowall, yang merupakan suatu cara atau mekanisme yang diterapkan baik terhadap hardware dan software ataupun sistem sendiri dengan tujuan untuk melindungi, baik dengan menyaring, membatasi atau bahkan menolak suatu atau semua hubungan/kegiatan suatu segmen pada jaringan luar, yang bukan merupakan ruang lingkupnya. Salah satu bentuk dari sistem keamanan jaringan, seperti firewall dan monowall, yang merupakan suatu cara atau mekanisme yang diterapkan baik terhadap hardware dan software ataupun sistem sendiri dengan tujuan untuk melindungi, baik dengan menyaring, membatasi atau bahkan menolak suatu atau semua hubungan/kegiatan suatu segmen pada jaringan luar, yang bukan merupakan ruang lingkupnya.Adapun langkah�langkahnya sebagai berikut : menentukan topologi, melakukan simulasi pada topologi, menentukan topologi jaringan monowall, konfigurasi sistem operasi, konfigurasi NAT firewall mikrotik, konfigurasi ip adddress dengan mengikuti langkah-langkah tersebut dan menggunakan router cisco 1841 pengguna dapat memblokir situs yang diinginkan.

Item Type: Article
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 21 Jun 2022 05:17
Last Modified: 21 Jun 2022 05:17
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/13957

Actions (login required)

View Item View Item