Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi ketepatan waktu penyampaian laporan keuangan(Studi Kasus pada Perusahaan Properti dan Real Estate yang terdaftar di BEI)

UNIVERSITAS BINA DARMA, UNIVERSITAS BINA DARMA (2022) Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi ketepatan waktu penyampaian laporan keuangan(Studi Kasus pada Perusahaan Properti dan Real Estate yang terdaftar di BEI). Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi ketepatan waktu penyampaian laporan keuangan(Studi Kasus pada Perusahaan Properti dan Real Estate yang terdaftar di BEI).

[img]
Preview
Text
PROSIDING KOLOKIUM 2017 JILID II REVIEWER NEW.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

Tujuan Penelitian ii adalah untuk menguji pengaruh profitabilitas, likuiditas, ukuran perusahaan, opini audit, solvabilitas, dan kepemilikan pihak eksternal terhadap ketepatan waktu penyampaian laporan keuangan perusahaan. Penelitian ini menggunakan sampel perusahaan properti dan real estate yang telah terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2015. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah metode purposive sampling. Jumlah perusahaan yang dijadikan sampel dalam penelitian ini 38 perusahaan. Data yang digunakan merupakan data sekunder. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan regresi logistik biner. Hasil pengujian menunjukkan bahwa profitabilitas, likuditas, ukuran perusahaan, opini audit, solvabilitas dan kepemilikan pihak eksternal tidak berpengaruh signifikan terhadap ketepatan waktu penyampaian laporan keuangan.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Engineering Sciences
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 21 Jun 2022 05:15
Last Modified: 21 Jun 2022 05:15
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/13908

Actions (login required)

View Item View Item