PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT. BULUH CAWANG PLANTATIONS (OGAN KOMRENG ILIR, SUMATERA SELATAN)

UNIVERSITAS BINA DARMA, UNIVERSITAS BINA DARMA (2022) PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT. BULUH CAWANG PLANTATIONS (OGAN KOMRENG ILIR, SUMATERA SELATAN). PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT. BULUH CAWANG PLANTATIONS (OGAN KOMRENG ILIR, SUMATERA SELATAN).

[img] Text
Hasil Penelitian-4.docx

Download (52kB)
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh gaya kepemimpinan dan motivasi kerja terhadap kinerja karyawan pada PT Buluh Cawang Plantations (Ogan Komreng Ilir, Sumatera Selatan). Metode analisis yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif dengan pendekatan korelasi ganda dan regresi ganda dan menggunakan program SPSS version 20.0. Berdasarkan hasil data persamaan analisis, regresi yang diperoleh adalah sebagai berikut: Y = 1,948 + 0,234 x1 + 0,294 X2 Berdasarkan pengujian hipotesis menggunakan uji T bahwa gaya kepemimpinan dan motivasi kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. Hasil penelitian secara simultan dengan menggunakan uji F, menunjukkan bahwa semua variable bebas berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja karyawan. Nilai R Square sebesar 0,815 yang dapat diartikan bahwa pengaruh variabel X (gaya kepemimpinan dan motivasi kerja) terhadap variabel Y (kinerja karyawan) adalah sebesar 81,5% sedangkan sisanya 18,5% dipengaruhi variabel lain diluar variabel yang diteliti

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 21 Jun 2022 05:13
Last Modified: 21 Jun 2022 05:13
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/13846

Actions (login required)

View Item View Item