TINGKAT PENGETAHUAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI (TIK) GURU PENDIDIKAN JASMANI DI SMP SWASTA DAN MTs SE-KABUPATEN KULON PROGO

Bangkit Seandi Taroreh, Bangkit Seandi Taroreh (2022) TINGKAT PENGETAHUAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI (TIK) GURU PENDIDIKAN JASMANI DI SMP SWASTA DAN MTs SE-KABUPATEN KULON PROGO. TINGKAT PENGETAHUAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI (TIK) GURU PENDIDIKAN JASMANI DI SMP SWASTA DAN MTs SE-KABUPATEN KULON PROGO.

[img] Text
HASIL PENELITIAN.rtf

Download (1MB)
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh gambaran tentang tingkat pengetahuan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) guru pendidikan jasmani di SMP Swasta dan MTs Se-Kabupaten Kulon Progo. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh guru pendidikan jasmani di SMP SMP Swasta dan MTs Se-Kabupaten Kulon Progo yang berjumlah 46 orang guru pendidikan jasmani. Adapun sampel penelitian ini berjumlah 25 orang guru pendidikan jasmani yang diambil dengan teknik kuota sampling. Data pada penelitian ini diambil dengan teknik tes. Data dianalisis dengan teknik analisis deskriptif kuantitatif. Penelitian ini menyimpulkan bahwa tingkat Pengetahuan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) guru pendidikan jasmani di SMP Swasta dan MTs Se-Kabupaten Kulon Progo berada pada kategori cukup dengan rerata nilai 71,38. Dari 25 orang guru pendidikan jasmani; 8 orang (32%) tingkat pengetahuannya berada pada kategori tinggi; 13 orang (52%) berada pada kategori cukup; dan 3 orang (12%) berada pada kategori kurang; 1 orang (4%) berada pada kategori rendah.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 21 Jun 2022 05:13
Last Modified: 21 Jun 2022 05:13
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/13832

Actions (login required)

View Item View Item