EFEKTIVITAS PEMASARAN ONLINE DALAM MENINGKATKAN OMSET PENJUALAN NASABAH PADA SITUS PENJUALAN ONLINE BINA DARMA

Hasan, Kuzery and irwan septa yuda, irwan (2022) EFEKTIVITAS PEMASARAN ONLINE DALAM MENINGKATKAN OMSET PENJUALAN NASABAH PADA SITUS PENJUALAN ONLINE BINA DARMA. EFEKTIVITAS PEMASARAN ONLINE DALAM MENINGKATKAN OMSET PENJUALAN NASABAH PADA SITUS PENJUALAN ONLINE BINA DARMA.

[img] Text
Hasan Kuzery dan Irwan Septayuda -Final edited.doc

Download (164kB)
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

Dalam penelitian ini penulis membahas mengenai penggunaan media sistem informasi yaitu internet dalam membantu menjual produk nasabah. Penggunaan media tersebut melalui situs Penjualan Universitas Bina Darma (UBD) yang langsung berada di bawah Pembantu Rektor II UBD. Yang menjadi nasabah dan calon nasabah adalah yang berasal dari internal UBD yaitu Dosen dan Karyawan UBD dan yang berasal dari eksternal yaitu nasabah di luar UBD yang ingin menjual produknya melalui Situs Penjualan Online UBD. Tujuan penelitian ini adalah untuk membantu nasabah dalam meningkatkan omset (volume) penjualan dengan cara melakukan penjualan produknya berulang-ulang sehingga secara total tingkat penjualannya meningkat demikian juga dengan keuntungannya. Dalam penelitian ini penulis menggunakan teknis analisis kualitatif dengan metode tabulasi dan secara kuantitatif dengan menggunakan analisis regresi linier sederhana, koefisien korelasi, dan uji signifikansi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara pemasaran online terhadap omset penjualan.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 21 Jun 2022 05:12
Last Modified: 21 Jun 2022 05:12
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/13806

Actions (login required)

View Item View Item