ANALISIS IT SERVICE MANAGEMENT (ITSM) LAYANAN SISFO UNIVERSITAS BINA DARMA PALEMBANG MENGGUNAKAN FRAMEWORK ITIL V3.

UNIVERSITAS BINA DARMA, UNIVERSITAS BINA DARMA (2022) ANALISIS IT SERVICE MANAGEMENT (ITSM) LAYANAN SISFO UNIVERSITAS BINA DARMA PALEMBANG MENGGUNAKAN FRAMEWORK ITIL V3. ANALISIS IT SERVICE MANAGEMENT (ITSM) LAYANAN SISFO UNIVERSITAS BINA DARMA PALEMBANG MENGGUNAKAN FRAMEWORK ITIL V3..

[img]
Preview
Text
prosiding rizky lengkap (1).pdf

Download (571kB) | Preview
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

Universitas Bina Darma Palembang memanfaatkan TI dalam proses kegiatan belajar mengajar dengan menggunakan SISFO. Penelitian ini menggunakan framework ITIL V3 domain service operation yang bertujuan untuk mengukur tingkat kematangan pada kondisi perusahaan saat ini. Domain service operation memiliki lima sub-domain yaitu event management, incident management, request fulfillment, problem management dan access management. Hasil penelitian pada variabel event management menghasilkan tingkat kematangan 2,84 dari responden pengguna dan 3,2 dari responden Departemen STI, incident management menghasilkan tingkat kematangan 2,79 dari responden pengguna dan 2,67 dari responden Departemen, request fulfillment menghasilkan tingkat kematangan 2,91 dari responden pengguna dan 3,09 dari responden Departemen STI, problem management menghasilkan tingkat kematangan 2,72 dari responden pengguna dan 2,75 dari responden Departemen STI, sedangkan access management menghasilkan tingkat kematangan 3,00 dari responden pengguna dan 3,33 dari responden Departemen STI.

Item Type: Article
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 21 Jun 2022 05:01
Last Modified: 21 Jun 2022 05:01
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/13660

Actions (login required)

View Item View Item