(Journal of Computer Engineering System and Science) APLIKASI FILLING REKAM MEDIS MENGGUNAKAN METODE ALGORITMA TURBO BOYER MOORE

UNIVERSITAS BINA DARMA, UNIVERSITAS BINA DARMA (2022) (Journal of Computer Engineering System and Science) APLIKASI FILLING REKAM MEDIS MENGGUNAKAN METODE ALGORITMA TURBO BOYER MOORE. (Journal of Computer Engineering System and Science) APLIKASI FILLING REKAM MEDIS MENGGUNAKAN METODE ALGORITMA TURBO BOYER MOORE.

[img]
Preview
Text
17565-44346-1-PB - Beni Harzani - Sinta 3.pdf

Download (595kB) | Preview
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

Puskesmas Nagaswidak merupakan salah satu pusat kesehatan masyarakat yang cukup besar dan memiliki fasilitas yang lengkap. Namun permasalahan yang sering dihadapi para petugas dipuskesmas yakni sistem pengolahan data rekam medis yang masih manual sehingga menyebabkan adanya penumpukan data berkas rekam medis pasien, selain itu pasien yang telah di cek sebelumnya dan kehilangan nomor medrek (medical record) mereka, sangat menyulitkan petugas untuk mencari nya kembali, sehingga petugas membuatkan data rekam medis yang baru. Untuk mengatasi masalah tersebut, maka dibuatlah Aplikasi Filling Rekam Medis pada Puskesmas Nagaswidak yang mencakup pengolahan rekam medis, data pasien, data obat, data tindakan, data dokter, dan login admin. Agar masalah pencarian data tidak sulit maka diterapkan metode algoritma turbo boyer moore yang diharapkan nantinya dapat mempermudah pencarian data pasien dalam aplikasi filling rekam medis. Berdasarkan hasil uji coba Algoritma Boyer Moore berhasil di implementasikan untuk pencarian di awal kata, tengah kata, dan akhir kata. Dan tingkat kemudahan dan tingkat kegunaan aplikasi rekam medis dengan menggunakan algoritma Boyer Moore didapatkan hasil bahwa tingkat kemudahan yaitu 80% dan tingkat kegunaan 100%.

Item Type: Article
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Engineering Sciences
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 20 Jun 2022 07:35
Last Modified: 20 Jun 2022 07:35
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/13597

Actions (login required)

View Item View Item