PENGARUH KREDIT USAHA RAKYAT (KUR) BANK RAKYAT INDONESIA (BRI) UNIT CENGAL TERHADAP PENDAPATAN DAN PERKEMBANGAN UMKM NASABAH

UNIVERSITAS BINA DARMA, UNIVERSITAS BINA DARMA (2022) PENGARUH KREDIT USAHA RAKYAT (KUR) BANK RAKYAT INDONESIA (BRI) UNIT CENGAL TERHADAP PENDAPATAN DAN PERKEMBANGAN UMKM NASABAH. PENGARUH KREDIT USAHA RAKYAT (KUR) BANK RAKYAT INDONESIA (BRI) UNIT CENGAL TERHADAP PENDAPATAN DAN PERKEMBANGAN UMKM NASABAH.

[img]
Preview
Text
GCA 2019 EDITED INDAH PALUPI.pdf

Download (3MB) | Preview
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

Pengaruh Kredit Usaha Rakyat (KUR) Bank Rakyat Indonesia (BRI) Unit cengal terhadap pendapatan dan perkembangan UMKM nasabah, Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Kredit Usaha Rakyat (KUR) Bank Rakyat Indonesia (BRI) unit cengal terhadap pendapatan dan perkembangan bagi pelaku UMKM. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan metode kuantitatif dengan eksplanasi asosiatif kausal, untuk mengetahui bagaimana pengaruh variabel X terhadap Y1 dan Y2. sedangkan teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan cara kuesioner. Berdasarkan hasil analisa, analisis data menggunakan statistik deskriptif dengan hasil debitur yang meminjam Kredit Usaha Rakyat (KUR) Bank BRI unit cengal mengalami peningkatan pendapatan bersih perbulan rata-rata sekitar 10%-30% hal ini menyatakan bahwa KUR yang telah diberikan sangat berdampak positif bagi para pelaku UMKM untuk membantu meningkatkan perekonomian nasabah serta membantu masyarakat dalam keterbatasan modal.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 20 Jun 2022 07:35
Last Modified: 20 Jun 2022 07:35
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/13583

Actions (login required)

View Item View Item