Peningkatan Kualitas Layanan Konsumen Dengan Metode Servqual Dan Quality Function Deployment

UNIVERSITAS BINA DARMA, UNIVERSITAS BINA DARMA (2022) Peningkatan Kualitas Layanan Konsumen Dengan Metode Servqual Dan Quality Function Deployment. Peningkatan Kualitas Layanan Konsumen Dengan Metode Servqual Dan Quality Function Deployment.

[img]
Preview
Text
garuda1247666.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimanakah peningkatan kualitas layanan konsumen CV. Sinar Jaya Agung dengan metode servqual dan quality function deployment dengan tujuan untuk mengetahui persepsi konsumen dengan metode servqual, untuk menentukan nilai gap servqual antara persepsi dan harapan konsumen, dan untuk meningkatkan kualitas layanan sesuai dengan kebutuhan dan keinginan konsumen dengan menggunakan metode quality function deployment. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa semakin tinggi nilai customer satisfaction performancemaka semakin tinggi pula tingkat persepsi konsumen terhadap atribut oleh responden, nilai gap servqual diperoleh nilai tertinggi sebesar 0,35 pada atribut karyawan memiliki kompetensi dan profesional dalam melayani pelanggan. Dengan demikian dapat diartikan bahwa kualitas layanan konsumen yang diberikan sudah bisa dikatakan baik. Hasil pengujian quality function deployment menunjukkan bahwa untuk meningkatkan kualitas layanan sesuai dengan kebutuhan dan keinginan konsumen, maka perusahaan harus melakukan beberapa perbaikan, antara lain: lokasi perusahaan harus mudah dijangkau oleh konsumen, penyediaan checklist pembersihan, pemberian pelatihan rutin kepada karyawan, serta service yang baik dari karyawan pada konsumen.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 20 Jun 2022 07:35
Last Modified: 20 Jun 2022 07:35
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/13577

Actions (login required)

View Item View Item