PEMANFAATAN IKLAN POLITIK SEBAGAI ALAT PEMBENTUKAN CITRA POSITIF CALON KEPALA DAERAH MELALUI MEDIA MASSA

Gagan Ganjar Resmi, - and Trisninawati, - (2022) PEMANFAATAN IKLAN POLITIK SEBAGAI ALAT PEMBENTUKAN CITRA POSITIF CALON KEPALA DAERAH MELALUI MEDIA MASSA. PEMANFAATAN IKLAN POLITIK SEBAGAI ALAT PEMBENTUKAN CITRA POSITIF CALON KEPALA DAERAH MELALUI MEDIA MASSA.

[img]
Preview
Text
Gagan Ganjar (paper ke-1).pdf

Download (74kB) | Preview
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

Iklan kampanye politik merupakan media komunikasi politik baru yang muncul akibat dinamika demokratisasi dan cepatnya proses reformasi sejak jatuhnya Orde Baru.Harapan munculnya iklan politik yang mencerdaskan melalui pemilihan isu dan program masih sebatas halhal yang bersifat kontemporer. Berdasarkan hasil penelitian ternyata iklan politik memiliki peran yang signifikan dengan menggunakan media massa, sedangkan media massa memiliki peran yang signifikan pula terhadap citra positif calon kepala daerah.. Alat analisis yang digunakan adalah metode regresi sederahana untuk mengetahui peran iklan politik dengan penggunaan media massa dan peran media massa sebagai pembentuk citra positif calon kapala daerah. Sedangkan untuk mengetahui kuatnya hubungan antara iklan politk dengan media massa dan media massa dengan citra positif digunakan analisis korelasi.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 20 Jun 2022 07:34
Last Modified: 20 Jun 2022 07:34
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/13551

Actions (login required)

View Item View Item