ANALISA KONDISI FUNGSIONAL PERKERASAN JALAN MENGGUNAKAN METODE PAVEMENT CONDITION INDEX (PCI) (Studi Kasus Jalan Harun Sohar Palembang)

UNIVERSITAS BINA DARMA, UNIVERSITAS BINA DARMA (2022) ANALISA KONDISI FUNGSIONAL PERKERASAN JALAN MENGGUNAKAN METODE PAVEMENT CONDITION INDEX (PCI) (Studi Kasus Jalan Harun Sohar Palembang). ANALISA KONDISI FUNGSIONAL PERKERASAN JALAN MENGGUNAKAN METODE PAVEMENT CONDITION INDEX (PCI) (Studi Kasus Jalan Harun Sohar Palembang).

[img]
Preview
Text
Revianty Nurmeyliandari.pdf

Download (109kB) | Preview
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

Kinerja perkerasan merupakan kondisi perkerasan yang dapat memberikan pelayanan kepada pemakai jalan selama kurun waktu perencanaan tertentu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui jenis-jenis kerusakan jalan dan nilai kondisi perkerasan jalan sehingga dapat menentukan cara perbaikannya. Penelitian evaluasi kerusakan jalan dilakukan melalui survey visual, yaitu dengan mengukur panjang, lebar, dalam serta luasan dari tiap kerusakan yang terjadi. Setelah data-data di atas diperoleh, maka untuk analisa pengambilan keputusan digunakan metode Pavement Condition Index (PCI).Hasil yang didapat dari analisis data pada kerusakan jalan Letjen Harun Sohar (Palembang), mempunyai nilai PCI yaitu pada area Pos 1 adalah 98.54 (sempurna), sedangkan pada Pos 2 adalah 87.37 (sangat baik) berdasarkan ratting kondisi perkerasan Pavement Condition Index (PCI)

Item Type: Article
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 20 Jun 2022 07:18
Last Modified: 20 Jun 2022 07:18
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/13544

Actions (login required)

View Item View Item