SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENILAIAN DOSEN BERPRESTASI BERDASARKAN KINERJA PENELITIAN DAN PENGABDIAN MASYARAKAT

UNIVERSITAS BINA DARMA, UNIVERSITAS BINA DARMA (2022) SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENILAIAN DOSEN BERPRESTASI BERDASARKAN KINERJA PENELITIAN DAN PENGABDIAN MASYARAKAT. SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENILAIAN DOSEN BERPRESTASI BERDASARKAN KINERJA PENELITIAN DAN PENGABDIAN MASYARAKAT.

[img]
Preview
Text
riarahayu_JURNALCOLLOQIUM.pdf

Download (402kB) | Preview
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

Pendidikan merupakan unsur penting dalam kehidupan. Di Indonesia telah banyak tersedia tempat untuk menuntut ilmu baik jenjang sekolah dasar, menengah, atas sampai perguruan tinggi yang berdiri kokoh sebagai tempat sumber pengetahuan. Penelitian ini melibatkan salah satu Universitas yang berada di Palembang yaitu Universitas PGRI Palembang yang beralamat Jl. Jend. A. Yani Lr. Gotong Royong 9/10 Ulu Palembang. Salah satu unsur dalam penyelenggaraan pendidikan tinggi adalah dosen. Didalam perguruan tinggi berkewajiban menyelenggarakan tridarma berupa pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat untuk meningkatkan motivasi agar dapat lebih bekerja keras dan lebih cerdas dalam melaksanakan tridarma pendidikan tinggi. Selain itu, penilaian dosen berprestasi tingkat perguruan tinggi memerlukan kriteria-kriteria yang harus dinilai, sehingga dalam penyelesaiannya diperlukan sebuah sistem pendukung keputusan. SPK diharapkan dapat membantu pengambil keputusan dalam memberikan keputusan dosen berprestasi yang lebih objektif dengan menggunakan Metode Analytic Hierarchy Process untuk menghasilkan ranking dari hasil perhitungan bobot nilai dosen yang diurutkan dari tertinggi hingga terendah dengan cepat dan akurat.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 20 Jun 2022 07:17
Last Modified: 20 Jun 2022 07:17
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/13493

Actions (login required)

View Item View Item