Rancang Bangun Career Alumni and Trainning System Pada SMK Negeri 1 Sekayu Menggunakan Extreme Programming Design and Build Alumni Career and Training System at SMK Negeri 1 Sekayu Using Extreme Programming

Megawaty, Megawaty (2022) Rancang Bangun Career Alumni and Trainning System Pada SMK Negeri 1 Sekayu Menggunakan Extreme Programming Design and Build Alumni Career and Training System at SMK Negeri 1 Sekayu Using Extreme Programming. Rancang Bangun Career Alumni and Trainning System Pada SMK Negeri 1 Sekayu Menggunakan Extreme Programming Design and Build Alumni Career and Training System at SMK Negeri 1 Sekayu Using Extreme Programming.

[img] Text
JUWARTA(Jurnal Warta).docx

Download (959kB)
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

SMKN 1 Sekayu adalah sekolah menengah kejuruan yang memiliki fasilitas yang terbilang lengkap, namun dilain pihak di SMKN 1 belum memiliki fasilitas sistem yang dapat mengelola data-data alumni siswa yang telah lulus. Dimana pihak sekolah hanya memiliki data identitas lulusannya saja, tanpa adanya informasi secara detail mengenai kelanjutan informasi dari siswa lulusan sekolah tersebut misalnya informasi apakah lulusan telah bekerja, meneruskan kuliah dimana dan informasi kapan waktu kelulusan siswa tersebut. Hal inilah yang melatarbelakangi penelitian ini dibuat agar dapat membantu pihak sekolah dalam mengelola data alumni SMKN 1 Sekayu. Dalam penelitian ini penulis akan menggunakan metode pengembangan etreme programming. Dimana tahapan dari metode ini antara lain : planning, design, Coding, Pengujian. Manfaat dari penelitian ini adalah dapat membantu SMKN1 dalam mengelola data alumni, sebagai media penyimpanan informasi alumni yang lebih lengkap, sebagai sarana pengembangan dan penjaring calon siswa baru, sarana informasi mengenai pelatihan- pelatihan yang dilaksanakan pada SMKN 1.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 20 Jun 2022 07:16
Last Modified: 20 Jun 2022 07:16
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/13486

Actions (login required)

View Item View Item