PERCEIVED RISK AND SECURITY IN CREATING ONLINE PURCHASING DECISION AT MARKETPLACE IN INDONESIA

UNIVERSITAS BINA DARMA, UNIVERSITAS BINA DARMA (2022) PERCEIVED RISK AND SECURITY IN CREATING ONLINE PURCHASING DECISION AT MARKETPLACE IN INDONESIA. PERCEIVED RISK AND SECURITY IN CREATING ONLINE PURCHASING DECISION AT MARKETPLACE IN INDONESIA.

[img]
Preview
Text
7553-23632-1-PB.pdf

Download (365kB) | Preview
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

Pembelian online telah menjadi tren saat ini. Banyak faktor yang memengaruhinya, termasuk persepsi risiko dan keamanan yang diterima konsumen saat berbelanja online. Tujuan artikel ini adalah untuk menganalisis pengaruh risiko dan keamanan yang dirasakan pada keputusan pembelian online mahasiswa. Sebanyak 150 mahasiswa sebagai responden yang merupakan konsumen dan telah berbelanja online di Lazada Indonesia. Mereka dipilih berdasarkan teknik purposive sampling dan kemudian dianalisis dengan metode analisis regresi linier berganda. Hasil analisis regresi adalah Y = 2,329 - 0,171 X1 + 0,459 X2 + e. Risiko dan keamanan yang dirasakan secara simultan memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian siswa di Lazada Indonesia (F = 27.937). Namun, secara parsial persepsi risiko memiliki nilai t negatif yang berarti tidak berpengaruh pada keputusan pembelian (t = -1.967). Sebaliknya, keamanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian siswa di Lazada Indonesia (t = 5,879).

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 20 Jun 2022 07:16
Last Modified: 20 Jun 2022 07:16
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/13479

Actions (login required)

View Item View Item