JURNAL MEDIA INFORMATIKA BUDIDARMA Pengembangan Infrastruktur Jaringan Untuk Meningkatkan Pelayanan Publik di Kota Palembang

UNIVERSITAS BINA DARMA, UNIVERSITAS BINA DARMA (2022) JURNAL MEDIA INFORMATIKA BUDIDARMA Pengembangan Infrastruktur Jaringan Untuk Meningkatkan Pelayanan Publik di Kota Palembang. JURNAL MEDIA INFORMATIKA BUDIDARMA Pengembangan Infrastruktur Jaringan Untuk Meningkatkan Pelayanan Publik di Kota Palembang.

[img]
Preview
Text
3318-8639-3-PB.pdf

Download (625kB) | Preview
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

−Kemajuan teknologi akan selalu berkembang mengikuti kemajuan ilmu pengetahuan. Teknologi internet memiliki pengaruh yang besar dalam segala aspek, terutama dalam pelaksanaan fungsi pelayanan Pemerintah kepada setiap warga negara yang membutuhkan. Bidang Pelayanan Publik berhubungan dengan masyarakat yang membutuhkan dengan pemerintah sebagai lembaga pemberi pelayanan. Pemerintah dituntut untuk dapat mengikuti perkembangan teknologi dalam pelayanan kepada masyarakat secara lebih efektif, efisien, cepat dan akurat. Dengan adanya teknologi jaringan internet dapat digunakan untuk membangun sistem pelayanan pemerintahan berbasis elektronik atau E-Government. Pemanfaatan teknologi informasi dapat mengubah pola pelayanan publik dalam mengurangi korupsi, transparansi keuangan, kenyamanan pelayanan dan peningkatan pendapatan di setiap daerah. Namun setiap daerah dengan kondisi geografisnya masing-masing tentunya masih terdapat masyarakat kelas menengah ke bawah atau masyarakat miskin yang belum dapat mengakses pelayanan publik dari pemerintahnya, sehingga pada penelitian ini, peneliti tertarik untuk mengembangkan rancangan infrastruktur jaringan sehingga agar masyarakat di desa atau kelurahan khususnya RT yang minim akses dapat menikmati pelayanan publik di Kota Palembang, dan menghasilkan sebuah rancangan infrastruktur jaringan pelayanan publik di Kota Palembang.

Item Type: Article
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 20 Jun 2022 07:15
Last Modified: 20 Jun 2022 07:15
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/13448

Actions (login required)

View Item View Item