Rahma Santhi Zinaida, Rahma (2022) Model PDB (Positioning, Differentiation and Brand) pada Personal Branding “GITA 2014”. Model PDB (Positioning, Differentiation and Brand) pada Personal Branding “GITA 2014”.
|
Text
FULLPAPER_0148_KNK2014_ SIAP KIRIM KE ADIT.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Gita Wirjawan yang merupakan menteri perdagangan pada kabinet Indonesia bersatu jilid II yang saat ini gencar melakukan berbagai branding movement dengan menjamah ranah media baru. Media baru yang dimaksud seperti website, social media Facebook dan Twitter, serta mulai menjadi terkenal di YouTube. Ada apa dengan Gita? Dipertengahan tahun 2013 lalu, Gita Wirjawan hadir dengan personal branding dirinya di berbagai media promosi, dengan logo bertuliskan Gita 2014 dan tagline Berani Lebih Baik. Personal Logo dan tagline ini otomatis menimbulkan persepsi di masyarakat bahwa Gita akan mengisi bursa calon presiden di pemilu 2014 ini. Gaya promosi dan branding Gita Wirjawan cukup unik, segar dan berbeda dari branding para capres lainnya. Tulisan ini akan membahas secara deskriptif mengenai personal brand dan image yang dibangun oleh Gita Wirjawan dilihat dari model PDB (Positioning, Differentiation, Branding) dan hubungannya dengan pemilu presiden di 2014 ini. Selain model PDB, juga akan dilihat dari berbagai sektor dengan menggunakan 3I yaitu Identity, Integrity dan Image untuk melihat personal brand yang dibangun Gita apakah bisa mengantarkannya menjadi orang nomor satu di Republik Indonesia.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Mr Edi Surya Negara |
Date Deposited: | 20 Jun 2022 07:14 |
Last Modified: | 20 Jun 2022 07:14 |
URI: | http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/13412 |
Actions (login required)
View Item |