MODEL DELONE & MCLEAN UNTUK MENGUKUR TINGKAT KEBERHASIAN PENERAPAN E-LEARNING

UNIVERSITAS BINA DARMA, UNIVERSITAS BINA DARMA (2022) MODEL DELONE & MCLEAN UNTUK MENGUKUR TINGKAT KEBERHASIAN PENERAPAN E-LEARNING. MODEL DELONE & MCLEAN UNTUK MENGUKUR TINGKAT KEBERHASIAN PENERAPAN E-LEARNING.

[img]
Preview
Text
2291-Article Text-4153 elearning.pdf

Download (329kB) | Preview
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat keberhasilan penerapan padae-learning, dengan menggunakan teori yang di kembangkan oleh Delone & McLean yaitu metode yang memiiki 6 variabel yaitu: Information quality, System quality, Service quality, Use, User satisfaction, Net Benefit, dengan jumlah sampel sebesar 94 orang. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan maka didapat hasil bahwa Kualitas Informasi (X1), Kuaitas Sistem (X2), dan Kuaitas Layanan (X3) dari e-learning, mempengaruhi tingkat pengguna (Y1) terhadap e-learning,Kuaitas Informasi (X1), Kualitas Sistem (X2), dan Kualitas Layanan (X3) dari e-learningmempengaruhi tingkat Kepuasan Pengguna (Y2) terhadap e-learning tersebut, dari Pengguna (Y1) dan kepuasan Pengguna (Y2) dari e-learningmempengaruhi Hasil Bersih atau keuntungan (Y3) dari menggunakan e-learningtersebut, Hasil Bersih (Y3) yang didapat dari menggunakan e-learning mempengaruhi tingkat Pengguna (Y1) dan Kepuasan Pengguna (Y2),dan Kepuasan Pengguna (Y2) terhadap e-learning mempengaruhi tingkat Pengguna (Y1) e-learning itu sendiri dan begitu juga sebaiknya, Pengguna (Y1) mempengaruhi Kepuasan Pengguna (Y2) e-learning.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 20 Jun 2022 07:12
Last Modified: 20 Jun 2022 07:12
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/13357

Actions (login required)

View Item View Item