UNIVERSITAS BINA DARMA, UNIVERSITAS BINA DARMA (2022) Tata Kelola Terhadap Layanan IT Di Kejaksaan Tinggi Kepulauan Bangka Belitung Berdasarkan Perspektif Internal pada Cobit 5. Tata Kelola Terhadap Layanan IT Di Kejaksaan Tinggi Kepulauan Bangka Belitung Berdasarkan Perspektif Internal pada Cobit 5.
|
Text
2020-JIG-LizaFahreni.pdf Download (651kB) | Preview |
Abstract
Kejaksaan Tinggi Kepulauan. Bangka Belitung selama ini belum memiliki standard tertentu dalam melakukan evaluasi terhadap tingkat layanan. Disamping itu juga belum pernah dilakukan evaluasi terhadap tata kelola pada tingkat layanan di Kejaksaan Tinggi Kepulauan Bangka Belitung. Pada penelitian ini permasalahan yang dihadapi adalah belum adanya suatu sistem tata kelola terstandar baik dalam pengelolaan dan pengadaan perangkat TI pada setiap unit kerja, sehingga sulit dalam penanganan permasalahan pada setiap user. Dikarenakan pada dasarnya pelayanan membutuhkan efektifitas tertentu dalam hal waktu dan kualitas pelayanan dan mengoptimalkan tugas pelayanan publik di bidang hukum. Pada penelitian menggunakan framework untuk melakukan penilaian terhadap tata kelola TI ialah Cobit 5. Dimana Cobit 5 dapat menjadi landasan penilaian. Bedasarkan hasil analisis menggunakan metode framework Cobit 5 dengan menggunakan 4 domain yaitu APO, EDM, BAI dan MEA Penilaian tersebut menggunakan bantuan skala maturity model, untuk melihat kondisi tingkat kematangan pada saat ini. Setelah didapatkan nilai tingkat kematangan, akan dilihat pada bagian manakah yang dibutuhkan perbaikan terlebih dahulu. Sehingga, hasil dari penellitian ini memberikan domain prioritas perbaikan.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Mr Edi Surya Negara |
Date Deposited: | 20 Jun 2022 07:09 |
Last Modified: | 20 Jun 2022 07:09 |
URI: | http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/13288 |
Actions (login required)
View Item |