PENGARUH LATIHAN LARI NAIK TURUN TANGGA TERHADAP KECEPATAN TENDANGAN DOLIO CHAGI PADA SISWA PUTERA KELAS VIII SMP NEGERI 40 PALEMBANG

Novri, Novri Hadinata (2022) PENGARUH LATIHAN LARI NAIK TURUN TANGGA TERHADAP KECEPATAN TENDANGAN DOLIO CHAGI PADA SISWA PUTERA KELAS VIII SMP NEGERI 40 PALEMBANG. PENGARUH LATIHAN LARI NAIK TURUN TANGGA TERHADAP KECEPATAN TENDANGAN DOLIO CHAGI PADA SISWA PUTERA KELAS VIII SMP NEGERI 40 PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
jurnal_smp_40.pdf

Download (150kB) | Preview
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh latihan lari naik turun tangga terhadap kecepatan tendangan dolio chagi. Penelitian yang dilaksanakan di SMP Negeri 40 Palembang ini menggunakan metode eksperimen. Sampel penelitian sebanyak 40 siswa.Hasil penelitian menyimpulkan latihan lari naik turun tangga mempengaruhi peningkatan kecepatan tendangan dolio chagi dengan adanya peningkatan pada kelompok eksperimen dari 77,45 ke 83,85 atau rata-rata jumlah tendangan menjadi lebih banyak sebesar 6,4. Latihan lari naik turun tangga dapat meningkatkan kecepatan tendangan dolio chagi dengan waktu latihan yang lebih lama dan intensitas latihan ditingkatkan agar terlihat hasil yang berarti atau signifikan.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 20 Jun 2022 07:09
Last Modified: 20 Jun 2022 07:09
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/13284

Actions (login required)

View Item View Item