PERAN DOSEN WANITA DALAM HAL PENDIDIKAN, KETERAMPILAN, DISIPLIN DIRI, DAN KESEMPATAN BERPRESTASI DENGAN PRODUKTIVITAS KERJANYA (STUDI KASUS DI UNVERSITAS BINA DARMA PALEMBANG)

Gagan Ganjar Resmi, - (2022) PERAN DOSEN WANITA DALAM HAL PENDIDIKAN, KETERAMPILAN, DISIPLIN DIRI, DAN KESEMPATAN BERPRESTASI DENGAN PRODUKTIVITAS KERJANYA (STUDI KASUS DI UNVERSITAS BINA DARMA PALEMBANG). PERAN DOSEN WANITA DALAM HAL PENDIDIKAN, KETERAMPILAN, DISIPLIN DIRI, DAN KESEMPATAN BERPRESTASI DENGAN PRODUKTIVITAS KERJANYA (STUDI KASUS DI UNVERSITAS BINA DARMA PALEMBANG).

[img] Text
full paper semnaslErgonomi2012_Gagan Ganjar Resmi.doc

Download (105kB)
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

Bahwa pandangan masyarakat kita terhadap kaum wanita yang berkarier di luar rumah seperti profesi dosen turut membatasi kaum wanita untuk berkarier. Padahal profesi dosen merupakan peluang yang cukup menarik bagi kaum wanita karena selama ini ada dugaan bahwa citra dosen wanita masih lebih baik daripada dosen pria. Rumusan masalah penelitian ini adalah bagaimanakah peran dosen wanita dalam hal pendidikan, keterampilan, disiplin kerja, dan kesempatan berprestasi dengan produktivitas kerjanya. Berdasarkan hasil penelitian ternyata pendidikan, keterampilan, disiplin kerja dan kesempatan berprestasi berpengaruh secara signifikan terhadap produktivitas kerjanya. Alat analisis yang digunakan adalah metode regresi berganda untuk mengetahui pengaruh variabel pendidikan, keterampilan, disiplin kerja, dan kesempatan berprestasi dengan produktivitas kerjanya. Sedangkan untuk mengetahui kuatnya hubungan antara variabel pendidikan, keterampilan, disiplin kerja, dan kesempatan berprestasi dengan produktivitas kerjanya digunakan analisis korelasi. Hasilnya didapat bahwa variabel pendidikan, keterampilan, disiplin kerja dan kesempatan berprestasi berhubungan kuat dengan produktivitas kerja.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 20 Jun 2022 07:04
Last Modified: 20 Jun 2022 07:04
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/13183

Actions (login required)

View Item View Item