Iin Seprina, Iin (2022) PENGARUH EFEKTIVITAS PENGGUNAAN ECOMMERCE PADA PENINGKATAN MOTIVASI BERWIRAUSAHA PADA SISWA SMK BINA JAYA PALEMBANG. PENGARUH EFEKTIVITAS PENGGUNAAN ECOMMERCE PADA PENINGKATAN MOTIVASI BERWIRAUSAHA PADA SISWA SMK BINA JAYA PALEMBANG.
|
Text
JURNAL_JUST_IT_COVER_DFTR_ISI_ISI.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan gambaran motivasi antara kelompok responden yang sudah memiliki akun e-commerce dengan yang belum serta responden yang memilki pengalaman bertransaksi dengan yang belum berpengalaman di e-commerce dan juga motivasi penggunaan e-commerce antara rerata data responden yang memiliki usaha sendiri/keluarga atau yang tidak/belum memiliki usaha. Penelitian ini dilakukan di SMK Bina Jaya Palembang. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei dengan menyebar kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI jurusan tata niaga / pemasaran yang memiliki status siswa aktif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang didapat dengan menyebar kuesioner secara langsung kepada 20 responden. Analisis data yang digunakan untuk membandingkan antara rerata dengan uji beda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan taraf signifikan 0.05 diperoleh pertama terdapat beda nyata antara motivasi siswa yang menggunakan e-commerce dalam berwirausaha antara kelompok responden yang sudah memiliki akun e-commerce dengan yang belum serta responden yang memilki pengalaman bertransaksi dengan yang belum berpengalaman di e-commerce. .
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Art |
Depositing User: | Mr Edi Surya Negara |
Date Deposited: | 20 Jun 2022 07:04 |
Last Modified: | 20 Jun 2022 07:04 |
URI: | http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/13165 |
Actions (login required)
View Item |