SISTEM REMEDIAL NILAI SISWA SMA OLAH RAGA NEGERI SRIWIJAYA PALEMBANG MENGGUNAKAN J2ME DENGAN METODE SOFT SYSTEM METHODOLOGY (SSM)

UNIVERSITAS BINA DARMA, UNIVERSITAS BINA DARMA (2022) SISTEM REMEDIAL NILAI SISWA SMA OLAH RAGA NEGERI SRIWIJAYA PALEMBANG MENGGUNAKAN J2ME DENGAN METODE SOFT SYSTEM METHODOLOGY (SSM). SISTEM REMEDIAL NILAI SISWA SMA OLAH RAGA NEGERI SRIWIJAYA PALEMBANG MENGGUNAKAN J2ME DENGAN METODE SOFT SYSTEM METHODOLOGY (SSM).

[img]
Preview
Text
Snati2013 A. Yani Ranius.pdf

Download (347kB) | Preview
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk memberikan solusi dan dapat membantu siswa untuk mengetahui nilai ujian semester secara cepat dan dapat mengetahui jadual remidial mereka yang sesuai dengan standar kriteria ketuntasan minimal. Akses dapat dilakukan menggunakan aplikasi J2ME (java Mobile) menggunakan handphone. Aplikasi ini diharapkan dapat membantu siswa dalam mengakses informasi dengan cepat tanpa harus datang langsung ke sekolah untuk melihat nilai dan hasil perbaikan setelah di-remidial serta mengetahui jadualnya. Dalam kajian ini menggunakan pendekatan Soft System Methodology (SSM), dengan metode analisis dan pemodelan sistem yang terintegrasi ke teknologi (hard) sistem dan human (soft) sistem yang biasanya digunakan perubahan.

Item Type: Article
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 20 Jun 2022 07:02
Last Modified: 20 Jun 2022 07:02
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/13133

Actions (login required)

View Item View Item