SISTEM INFORMASI MANAJEMEN PENANGGULANGAN KEMISKINAN (STUDI KASUS KABUPATEN OGAN KOMERING ILIR PROVINSI SUMATERA SELATAN)

UNIVERSITAS BINA DARMA, UNIVERSITAS BINA DARMA (2022) SISTEM INFORMASI MANAJEMEN PENANGGULANGAN KEMISKINAN (STUDI KASUS KABUPATEN OGAN KOMERING ILIR PROVINSI SUMATERA SELATAN). SISTEM INFORMASI MANAJEMEN PENANGGULANGAN KEMISKINAN (STUDI KASUS KABUPATEN OGAN KOMERING ILIR PROVINSI SUMATERA SELATAN).

[img] Text
SISTEM INFORMASI MANAJEMEN PENANGGULANGAN KEMISKINAN (Full Paper - A.Haidar Mirza) .docx

Download (1MB)
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

Dalam rangka mempercepat proses percepatan pembangunan yang merata sampai ke pelosok pedesaaan dan sebagai salah satu upaya pemerintah kabupaten dalam pengentasan kemiskinan penduduk di Kabupaten Ogan Ilir , maka pemerintah Kabupaten Ogan Ilir mengembangkan suatu Sistem Informasi Manajemen Penanggulangan Kemiskinan (Simpeke) yang berpusat pada pengolahan data-data penduduk miskin. Sistem Informasi yang dibangun berkaitan dengan faktor – faktor penyebab kemiskinan atau kesengsaraan masyarakat serta penelurusan indikator – indikator yang menjadi gejala penyebab kemiskinan pada masyarakat. dengan menghasilkan data – data berupa profil umum dari pemerintah kabupaten Ogan komering Ilir, data – data kemiskinan per kecamatan dan data kegiatan penanggulangan kemiskinan agar lebih tepat sasaran. Perancangan dan pengembangan Sistem informasi penanggulangan kemiskinan ini menggunakan metode analisis deskriptif kualitatif untuk menganalisa data, dengan mengikuti tahapan – tahapan dalam sistem siklus pengembangan sistem.

Item Type: Article
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 20 Jun 2022 06:58
Last Modified: 20 Jun 2022 06:58
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/13020

Actions (login required)

View Item View Item