IMPLEMENTASI MEDIA FLASH CARD DALAM MENANAMKAN NILAI KARAKTER RELIGIUS PADA PEMBELAJARAN MEMBACA PERMULAAN ANAK USIA DINI

UNIVERSITAS BINA DARMA, UNIVERSITAS BINA DARMA (2022) IMPLEMENTASI MEDIA FLASH CARD DALAM MENANAMKAN NILAI KARAKTER RELIGIUS PADA PEMBELAJARAN MEMBACA PERMULAAN ANAK USIA DINI. IMPLEMENTASI MEDIA FLASH CARD DALAM MENANAMKAN NILAI KARAKTER RELIGIUS PADA PEMBELAJARAN MEMBACA PERMULAAN ANAK USIA DINI.

[img]
Preview
Text
Silampari Bisa Vol. 3 No. 1 Juni 2020.pdf

Download (7MB) | Preview
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

Metode pembelajaran membaca permulaan yang dilakukan oleh guru TK Al-Kautsar masih bersifat konvensional. Artinya metode yang digunakan masih bersifat monoton, guru menggunakan metode ceramah dengan media papan tulis, spidol, dan penghapus. Hal ini kurang menarik untuk pembelajaran membaca permulaan. Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan penerapan media flash card untuk menanamkan nilai karakter religius dalam pembelajaran membaca permulaan pada anak usia dini di TK Al-Kautsar. Metode yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas. Langkah-langkah yang dilakukan dalam penelitian ini adalah perencanaan, pelaksanaan dan observasi, serta refleksi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa media flash card dapat meningkatkan kemampuan membaca permulaan anak usia dini dan efektif untuk menanamkan nilai pendidikan karakter religius.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 20 Jun 2022 06:58
Last Modified: 20 Jun 2022 06:58
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/12990

Actions (login required)

View Item View Item